Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
ALIPBATA, SOPIR FORKLIF YANG JADI YOUTUBER KAYA KELAS DUNIA
imagesourcefromyoutube.com

ALIPBATA, SOPIR FORKLIF YANG JADI YOUTUBER KAYA KELAS DUNIA

ALIPBATA, SOPIR FORKLIF YANG JADI YOUTUBER KAYA KELAS DUNIA

Oleh : E.A.Wahyudiono

Saat ini masyarakat masih dikejutkan dengan ditangkapnya youtuber Indonesia, Ferdian Paleka karena berusaha viral dengan cara yang sangat tidak manusiawi dalam membuat konten videonya yang diunggah ke konten video youtube.

Dia melakukan itu hanya demi meraup uang puluhan juta rupiah apabila video di youtubenya dilihat oleh jutaan penonton . Apalagi jika di-subscribe oleh penggemarnya, akan banyak pula penghasilan dari iklan yang dipasang dalam konten video itu.

Namun, saat dia memperdaya para korbannya dengan memberikan bungkusan atau hadiah yang berisi batu dan sampah yang dibungkus rapi pada banyak orang, hal itu membuatnya menjadi buronan pihak berwajib. Akhirnya pada minggu lalu, usai sudah pelarian Ferdian karena sudah ditangkap oleh Polrestabes Bandung. Itu adalah contoh youtuber negatif yang tidak perlu ditiru oleh youtuber lainnya. Untuk itu, kali ini akan saya kenalkan Alipbata, seorang youtuber positif.

Siapakah sosok Alibata yang menggemparkan musik dunia itu?

Nama panggilannya di konten videonya adalah Alip Ba Ta, namun nama aslinya Alief Gustakhiyat seperti yang dilansir oleh www.suara.com.8/3/2020. Alief berasal dari Ponorogo, kota yang dekat saya bertempat tinggal.

Jika anda amati penampilannya dalam konten videonya di youtube, saya yakin anda akan tercengang karena penampilannya benar-benar lugu dan sederhana bahkan terkesan ndeso. Ciri khas dalam tampilannya selalu pakai kaos oblong, bertopi, dengan celana pendek dan duduk bersila. Akan tetapi, saat anda melihat permainan gitarnya, semua orang yang mengaku sebagai penggemar musik pasti akan akan terpesona.

Musisi seluruh dunia pun saat ini sedang membicarakan anak ndeso ini karena dia memainkan semua jenis musik apapun termasuk klasik, keroncong, dan campursari dalam petikan gitarnya. Hebatnya lagi, dia bisa memainkan petikan gitar dengan tangan kirinya serta alat musik lain seperti seruling di tangan kanannya.

Saya yang suka bermain gitar dengan gaya fingerstyle, sama sekali tidak ada tandingannya dengan dia. Jika dalam skala 0 sampai dengan 100, Alief ada di skala 99,9 sedangkan saya di skala 12,0 bahkan bisa lebih rendah lagi. Addie MS, maestro musik Indonesia juga musisi kondang seperti Anji, Dewa Budjana, Iwan Fals dan masih banyak lainnya tidak segan untuk memuji kehebatan permainan gitar Alief ini.

Anda tahu Brian May, pemain gitar dari grup QUEEN? Beliau pun menyerah dan kagum akan bakat dari permainan gitar Alief yang dijuluki si tangan dewa. Seluruh dunia sedang membicarakan kehebatan Alief ini dalam menjentikkan jari di senar gitarnya. Seluruh musisi Amerika, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Eropa dan masih banyak negara termasuk Rusia.

Dengan bakatnya itu, Alief berpenghasilan hampir 4.000 US Dollar sampai dengan 6.000 US Dollar atau setara dengan 60 juta rupiah sampai dengan 90 juta rupiah per bulan dari hasil konten video youtubenya. Meskipun kaya raya, dia tetap hidup sederhana dan sehari-hari masih bekerja di sebuah perusahaan sebagai sopir forklift di daerah Cakung, Jakarta Timur.

Slogannya Alief yang membuat semakin disukai oleh fansnya seluruh dunia adalah tidak perlu ambisi karena hidup ini ada pasang surutnya. Termasuk popularitas yang tidak akan selamanya abadi. Justru rasa kekeluargaan di antara sesama lebih penting bagi Alief. Keren kan? Sungguh sederhana hidupnya meskipun terkenal.

Saya jadi penasaran, apa rahasia Alief ini bisa main gitar yang padahal dia belajar otodidak alias tanpa guru. Jangan-jangan, saat saya amati videonya lebih teliti, ada gambar mengenai alfabet dan perkalian untuk anak sekolah sebagai background videonya yang menempel di dinding. Hal itu sepertinya ada pada video Alief yang viral saat memainkan gitarnya. Tidak ketinggalan ada juga asbak dan secangkir kopi menemani setiap penampilannya.

Silakan anda surfing sendiri ya tentang Alief atau Alipbata di youtube. Namun akan tetap saya beri satu contoh permainan gitarnya sebagai motivasi para youtuber agar bisa viral dengan cara yang positif seperti Alief itu. Inilah satu permainan gitar fingerstyle dari Alipbata dengan judul lagu Bohemian Rhapsody dari Freddie Mercury, QUEEN.

Salam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa, enak sekali didengarkan. Terima kasih informasi kerennya. Salam.

16 May
Balas

Trimakasih bu..untuk lengkapnya buka youtube, ketik alip ba ta..akan muncul musisi dunia membeicarakan dia, ..salam

16 May

Kerreen

16 May
Balas

trimakasih bu apresiasinya..salam

16 May

Youtuber mah gini yang jempol, jangan cuma prank prenk prank prenk doang contennya

16 May
Balas

Hahahahah krna yg prank, prenk itu cuman cari sensasi doang

16 May

Betul sekali bu,..juga pak Aries...ngeprank itu hanya cari sensasi belaka tidak memimikirkan akibatnya..salam

16 May

Youtuber yang berkarakter, dari slogannya saja sudah bisa disimpulkan. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

16 May
Balas

Aamiin YRA..betul bu..berkarakter dan rendah hati..itulah kunci kesuksesannya..salam

16 May

Luar bisa tulisannya Pk

16 May
Balas

Petikan gitar yg keren, sikap yg patut dicontoh sdh kaya, dikagumi bnyk org, memiliki bakat yg luar biasa tp tetap rendah hati

16 May
Balas

Tepat sekali, saya juga kagum..seluruh dunia para pemain gitarnya takluk di bawah kepiawaiannya bu..salam

16 May

MasyaAllah. Semoga Mas Alief terus bersikap sederhana meski makin keren dengan karyanya. Terima kasih, Pak E.A., semoga selalu diberi Allah nikmat sehat, dan terus berjaya dengan tulisannya, ya Pak. Aamiin.

16 May
Balas

Kereen Pak Eko

16 May
Balas

Masya Allah, Pak. Tulisan Bapak begitu mantap, selalu tentang hal yang up to date. Daan permainan gitarnya membuat saya terus bertasbih. Luar biasa bakat yang diberikan oada Pak Alif Ba Ta ini. Saya langsung menuju YouTube

16 May
Balas

Iyaaaa

16 May

Trimakasih bu..keren banget..saya juga kagum karakternya..trimakasih juga mas Aries apresiasinya..salam

16 May

Keren Sekali. Sangat berbakat ! Francis Goya terlewati deh.....!terimakasih buat tulisannyapak ! dan memenag Mas Alifbata diberkahi ilham bakat yang luar biasa, !

16 May
Balas

Mantap dan. Menginspirasi. pak.. baarokallah selalu

16 May
Balas

Yang ditulis keren yang nulis juga keren...mantap ini pak de

16 May
Balas

Yang ditulis keren yang nulis juga keren...mantap ini pak de

16 May
Balas

Hahhaha mantul bu...

16 May

Keren permainan gitarnya. Saya juga lagu ini, Bohemian Rhapsody.

16 May
Balas

Ya pak, itu juga lagu favorit saya..dan permainan gitarnya menggemparkan dunia pak..check aja di you tube

16 May

Permainan gitar pak Eko gak kalah kerennya lho, salut

16 May
Balas

Ha..ha., trimakasih, ..saya masih skala 09,8 bu..dia 99,9 skalanya..salam

16 May

Menonjollah krn prestasi, namun tetap rendah hati. Begitu pesannya ya Pak? salam

16 May
Balas

tulisan yang keren, pengen juga bisa nulis kayak gini....

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Figur yg perlu di contoh. Keren

16 May
Balas

Saya menikmati permainannya, kaya nonton konser. Terimakasih ya Pak Eko. Salam

16 May
Balas

Intrumen Mama by tthe Queen. Mantap artikelnya. Saya baru tahu ada orang bisa bermain gitar seramcak itu. Matur suwun. Salam

16 May
Balas

Waw... Saya cuma bisa melongo menonton kebolehannya... Permainan gitar saya ada di angka 5 pak.. He. He. M

16 May
Balas

saya malah ada di sekala 09.8 paka..anda 50.0..luar biasa tuh keren..salut saya

16 May

MasyaaAllah kagum .Terima kasih dari tulisan Bapak jadi tahu tentang Alief

16 May
Balas

MasyaaAllah kagum .Terima kasih dari tulisan Bapak jadi tahu tentang Alief

16 May
Balas

Mungkin pak Eko juga tak kalah kerennya ya pak...hehehe sukses ya pak.

16 May
Balas

Hahahahah kamu juga gk kalah keren kok

16 May

Wow keren, enak mendengarnya.

16 May
Balas

yaah, itulah bu, semoga bisa menginspirasi anak anak muda untuk menjadi youtuber positif dan gak aneh-aneh..salam

16 May

Wahh. Kerennnn main gitarnya. Tulisannya juga keren pak

16 May
Balas

Saya sambil nyanyi mendengarkan dia bermain gitar. Keren sangat

16 May
Balas

Luar biasa figur Alief,bsa menginspirasi, terutama kesederhanaannya, terimakasih Pak

16 May
Balas

Wajib mampir ke sini, agar bertambah wawasan baru bagi saya. Alhamdulillah

16 May
Balas

Trimakasih apresiasinya..semoga suka ya utk saling mengkrisan..salam hormat

16 May

Keren sekali, Alip sangat menginspirasi...

16 May
Balas

iya..trimakasih bu...banyak yg menginspirasi di sekitar kita..salam

16 May

Keren sekali permainan gitar tingkat tinggi... salut sy... tenar sebagai youtuber tp tetap rendah hati... smg bisa jd contoh... Tapi yg lebih hebat lagi... Salut sm Pak Eko yg pengetahuannya luas... bisa menulis apa saja...

16 May
Balas

Tulisan pak eko selalu bernas. semoga saya bisa menirunya dg terus belrajar dan belajar. ...

16 May
Balas

Aamiin YRA..trimakasih apresiasinya bu..saya juga harus banyak belajar ini..salam hormat

16 May

Penampilannya sederhana ya pak..Padahal youtuber dunia..Permainan gitarnya juga keren ..menghanyutkan..Tapi penulisnya juga tak kalah keren lho...

16 May
Balas

Mantap tulisannya, kerennn permainan gitarnya. Sy suka

16 May
Balas

Benar2 talenta yang luar biasa. Kesederhanaannya patut ditiru orang lain. Menginspirasi sekali, Pak.

16 May
Balas

Satu kota tapi tidak kenal. Saya mengenal alif, alif tidak tahu Saya. He...he...

16 May
Balas

waduh..gimana nih..keren habis..sedang viral lho...tingkat dewa kemampuannya

16 May

Keren,luar biasa tulisan yang selalu bikin jiwa terang

16 May
Balas

Trimakasih apresiasinya bu..salam hormat

16 May

Inspirasi pagi yg luaaar biasa...sy buka yg my heart will go on...Masyaallah...keren abis...

16 May
Balas

Keren ulasan Dr sang motivator

16 May
Balas

Terima kasih informasinya Pak. Ulasan Bapak membuat tahu bnyk hal. Permainan gitarnya memukau. Jari-jari tangannya sudah bersenyawa dgn tali gitarnya. Indah banget... Kalau musisi sekelas Iwan fals & Adi MS saja mengakui, berarti dia aset ya Pak. Apalagi asli Ponorogo, wah..! Hebat..!

16 May
Balas

Kerren tulisan bapak, selalu informatif dan mengajak pembacanya untuk selalu belajar.Ga berenti ini dengerin permainan gitarnya Pa Alief...terbukti bakat yang dioptimalkan sekarang bisa bersaing dengen mereka yang sudah populer...Terimakasih Pa...Salam hormat...

16 May
Balas

Trimakasih bu..itu si Alef memangluar biasa..gitaris dunia hancur semua duel dengan dia..anak Indonesia bu mengguncang musik dunia..salam

16 May

Salut sama youtubernya.. Keren penulisnya hehehe

16 May
Balas

kereen banget pak. Youtuber sugih

16 May
Balas

Hehhehe iyaaa bu...

16 May

Ternyata selera musik Pak Eko wah juga ya.Kasihan Alifnya ya, demi meraup, malah keraup. Kita gak tau apa rahasia Allah di balik semuanya. Mungkin Allah mau mau membenahi Alif yang di satu sisi sudah bersungguh-sunghuh, di sisi lain ada yang terabaikan, etila dunia youtuber kali ya.Terima kasih, Pak Eko.

16 May
Balas

Huu, baca sekilas bikin bikin respons gak nyambung, maaf Pak Eko, terasa salah komen, saya baca ulang, ternyata yg gak bagus itu bukan persoanalnya Alif, melainkan Ferdoan Paleka.

16 May

Huu, baca sekilas bikin bikin respons gak nyambung, maaf Pak Eko, terasa salah komen, saya baca ulang, ternyata yg gak bagus itu bukan persoanalnya Alif, melainkan Ferdoan Paleka.

16 May

Ha.ha..gak papa bu..yang Ferdian itu yg youtuber negatif, nah si Alipbata ini yg positif, makanya diulas di sini bu..santai saja bu...semoga menginpirasi. salam

16 May

Keren, penuh inspiratif. Salam sukses selalu

12 Aug
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Trimakasih bu Ut..tinggal anda yang nyanyi ya..dan jangan pusing saat buka laptop he..he..

16 May

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Keren sekali Pak, tulisan yang menginspirasi untuk kita, agar tetap rendah diri.

16 May
Balas

Memang Alip Ba Ta luar biasa. Saya sering menontonnya juga. Bagus pak.

16 May
Balas

slogannya itu pak yang membuat dia dimudahkan oleh Allah SWT..diberikan nikmat rezeki yang banyak..dan terkenal dengan tidak perlu neko neko..salam

16 May

Slogan hidup yang luar biasaSy jdi pnasaran dan ikut mengetik alif ba ta di youtube dan memanglah luar biasa bapak sopir kita ini darah seninya kental.Tulisan yang kereen pak guru

16 May
Balas

Alhamdulillah, sekarang jadi tahu kan bu..sopir forklift tapi bakatnya luar biasa...penghasilannya puluhan juta..ini yang harus diapresiasi oleh anak anak didik kita..salam

16 May

Bakat yang luar biasa, semoga selalu menginspirasi dan memberi contoh oh se bahwa kesuksesan kita tidak harus lupa diri.Kode tunggu kiprah dari penulis Eko Adri Wahyudiono untuk memetik gitar fingerstyle

16 May
Balas

Masya Allah bagus sekali permainan gitarnya. Terima kasih bapak sudah berbagi informasi. Kami jadi tahu youtuber yang lagi viral.

16 May
Balas

Mantap Pak, sangat mengagumkan sekali. Sosok yg sangat sederhana sekali dalam penampilan. Ini patut ditiru. Salam

17 May
Balas

Beech ....keren pak yg dengerin tercengang melihat jemarinya menari nari memetik dawai guitar. ..tapi jemari pak eko juga tak kalah keren memainkan gitar lagu barat malam itu ..He he salam pak

16 May
Balas

Ha..ha., trimakasih jika menyukai permainan gitarsaya,..saya masih pemula, harus banyak belajar nih he..he., salam

16 May

Wow keren pak. Tak bisa berkata-kata.

16 May
Balas

Hahahha berkata aja gk pa"

16 May

Tulisan yang sungguh enak di baca, selalu ada ilmu yang saya dapatkan dari tulisan Pak Eko. Apakah saya akan bisa menulis yang benar dan bermakna? Rasanya masih jauh karena keterbatasan ilmu yang saya punya. Mengharapkan bimbingan dari para senior yang luar biasa dan tidak berhenti untuk terus belajar. Jangan bosan jika saya banyak tanya ya Pak...

16 May
Balas

Trimakasih apresiasinya bu NUR.. hanya berbagi informasi saja, Saya suka kerendahan hati si Alief ini dan itu yg membuat Allah SWT rida padanya sehingga diberikan banyak rezeki..masyaallah

16 May

Keren spt Pak Eko yang baik hati dan tidak sombong.Salam hormat

16 May
Balas

Wiiiihhh...keren petikan gitarnya.

17 May
Balas

Mantap perbaikan gitar yg menghebohkan

16 May
Balas

Hebat, semoga bisa meniru nya meski ranah yang lain, tetap semangat dan tidak ongkang ongkang.

16 May
Balas

Hebat, semoga bisa meniru hidupnya yang terus semangat.inspirasi banget

16 May
Balas

Dak kalah dengan Brian May..wiih ni salah satu lagu kesukaanku dari queen apalagi masa kuliah..hehe..sangat menarik ulasannya dan tetap nulis komen sambil mendengarkan dentingan lentik jari Alipbata

16 May
Balas

Salam top markotop buat Pak Eko ..

16 May

Suka banget, meskipun sudah sukses tapi tdk sombong

16 May
Balas

Subhanallah keren. Ini baru prestasi yang dapat memotivasi untuk terus berinovasi. Salam literasi

16 May
Balas

Mantul Pak, "Jiwa rendah hati yang dimiliki seseorang, akan mengantarkannya kepada kesuksesan, orangnya sudah di tiba di tingkat paling tinggi dalam karakter." Salam hormat pak.

16 May
Balas

Terimakasih pak eko .tulisannya hiburannya dengan menghadirkan sosok figur kesederhanaan mengingat hidup didunia yang fana. Ramadhan begini jadi rindu Rasullullah pak

17 May
Balas

kisah yang sangat inspiratif

16 May
Balas

luar biasa,,,, kisahnya

16 May
Balas

Jahat banget tu orang. Bulan puasa bikin dosa, ehh...hajab. kualat tu anak. Duh kiraan mau karaokean ehh...ternyata

16 May
Balas

Bukan, ..itu hanya artikel yo..bukan karaokean..ampun deh

16 May

Terimakasih Bapak...bisa menginspirasi youtuber pemula.Salam

16 May
Balas

Terimakasih Bapak...bisa menginspirasi youtuber pemula.Salam

16 May
Balas

Filmnya sy tontonHehe

16 May
Balas

keren kan? semoga bu Widya deh yang mewakili menulis surat..saya dukung..salam

16 May

Mantaffff...

16 May
Balas

Hehee iyaaa bner

16 May

tulisan pak eko.... selalu up to date..suka bacanya....

16 May
Balas

tulisan pak eko.... selalu up to date..suka bacanya....

16 May
Balas

Anak muda yang seperti ini perlu diapresiasi.Keren menewen dan rendah hati

16 May
Balas

Terima kasih pencerahannya

16 May
Balas

sama sama bapak,..semoga bisa menginspirasi calon youtuber Indonesia biar gak aneh2 agar terkenal..salam

16 May

Alif bakat dan sikapnya luar biasa. Ulasannya menyemangati . Hebat pak. Salam

16 May
Balas

Aku jadi tau yang lagi viral sekarang. Mantap bener main gitarnya

16 May
Balas

Betul sekali bu,..coba ketik alip ba ta..di youtube..musisi dunia dan Indonesia tercengang semua..semua lagu bisa dia tuh..kaya raya tapi tetap bekerja sebagai sopir forklift..sederhana sekali

16 May

Saya belum liat you tubenya..tapi setelah ini..pasti segera..untuk membuktikan kehebatan mas alief ini

16 May
Balas

Luar biasa. Mantap

16 May
Balas

Mantap,, dimana ada alip ba ta di situ ada gw

16 May
Balas

Trimakasih mas Azizi,.iya,..senang mendengar permainan gitarnya..ini menunjukkan orang Indonesia pintarnya luar biasa lho

16 May

Lanjut pak Eko.... Masuk pak Eko..... Sangat Inspiratif permainannya.

17 May
Balas

Pak Eko selalu keren tulisannya. Membuat orang penasaran. Salut juga sama Alief. Terus jadi sosok yang humble dan menyenangkan.

08 Jan
Balas

keren banget ulasannya.. terimakasih .. sangat inspiratif.

26 Mar
Balas

karena saya sudah lama ngikuti video alief, bagi saya yang keren tulisan bapak......salam sehat dan sukses selalu pak Eko

11 Aug
Balas



search

New Post