Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
NAMSAN SEOUL TOWER    '..Excuse me .,are you ,both a gay couple...?!?.'.( Maaf,.anda berd

NAMSAN SEOUL TOWER '..Excuse me .,are you ,both a gay couple...?!?.'.( Maaf,.anda berd

NAMSAN SEOUL TOWER :

"..Excuse me !.,are you ,both a gay couple...?!?.".( Maaf,.anda berdua sepasang kekasih homo ?)

Astaga,.coba anda bayangin jika anda ditanya oleh sepasang kekasih dan mereka adalah orang Korea dengan pertanyaan seperti itu. Hadeehh,..nggak mimpi apapun hari sebelumnya jika akan mendapat pertanyaan yang 'Sudden death' gitu alias mati mendadak yang dalam arti mati yang mau menjawab apa jika tanyanya seperti begitu. Yahh,..bisanya ya cuman saling berpandangan antara aku dan sobatku, Warsito Thenmust serta beberapa pasang kekasih, yaitu orang korea dan manca negara yang saat berada di lokasi dasar tempat LOVE LOCK,atau Gembok Cinta di Namsan Seoul Tower, Korea Selatan.

Beberapa hari sebelumnya sebelum ke Seoul, kami mengunjungi SMA SUWAN, atau Suwan Middle School di Provinsi Gwangju Korea Selatan. Propinsi ini sangat terkenal pada era tahun 1989 an, dimana terjadi gerakan mahasiswa dan masyarakat yang menyuarakan tuntutan demokrasi setelah dipimpin junta militer semenjak pasca perang Korea Utara dan Selatan. Demonstrasi massa itu seperti masa masa reformasi di negeri kita pada tahun 1998 ,pergerakan yang menjadikan kita yang sekarang seperti sekarang ini.

Kegiatan ini bisa terlaksana karena Dinas Pendidikan Jawa Timur, mendapat undangan dari pemerintah Provinsi Gwangju untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan termasuk prospektif beasiswa untuk program Sarjana dan Master Program di beberapa Universitas selepas lulus SMA bagi siswa siswi dari Propinsi Jawa Timur yang berminat belajar di Korea Selatan. Nama sekolahnya keren juga, SUWAN,.dalam bahasa Jawa artinya "saya berkunjung",. Tidak tahu juga ,di Korea,.ada juga lho SMA SUWON ,yang ada di kota dekat seoul..waahh

..tinggal satu lagi mestinya ada SMA SUWUN (Terimakasih dalam bahasa Jawa).😁.

Setelah kegiatan presentasi dan diskusi serta kegiatan pertukaran bahasa dsn budaya di Sekolah tersebut, kami bergegas ke Namsan Seoul Tower,atau sering ditulis dengan "N.seoul Tower", karena tower ini dibangun di bukit Namsan dengan ketinggian 235 meter ,yang dibangun tahun 1965 sebagai pemancar sinyal radio serta televisi, namun sekarang menjadi terkenal sebagai Ikon kota Seoul ,yang konon, bagi mereka yang datang ke Seoul tapi tidak mengunjungi Seoul Tower ini akan rugi deh, khususnya mereka yang lagi dimabuk kasmaran atau,..maaf..pacaran, karena di lokasi Seoul Tower ini ada Love Lock Corner (pojok tempat gembok cinta).

Kecenderungan memasang gembok cinta itu populer karena gencarnya promosi oleh pemerintah Korea juga,..mungkin sih..,juga karena lokasi ini sering dipakai untuk lokasi drakor (drama korea),misalnya drakor yang berjudul My Love from stars, atau juga iklan komersial.

Gembok cinta itu, pada umumnya adalah gembok biasa yang dipasang di pagar yang mengelilingi Tower itu. Bagi pasangan yang ingin kisah kasihnya langgeng ,.ya bawa saja gembok dari rumah sebelum datang ke Seoul Tower itu, atau jika lupa, di dalam lobby tower juga ada counter yang menjualnya tinggal beli pasang, terus membuat permohonan dan setelah selesai ..berteriak ,.lanjut,.. kuncinya dibuang ke tebing di samping tower itu. Sudah..,beress tuuh..cuman itu..keren kan?. Nah, karena penasaran bagaimana prosesnya, sobatku pak Warsito,minta tolong diajari prosedur gembok cinta itu dalam praktek,.yaah,..karena aku sudah 4 kali ke Korea, juga ke Tower ini,akhirnya ya mau sajalah, toh rugiku apa juga jika mengajari dia. Akhirnya, aku beli gembok di lobby, tapi memakai uang 1500 WON nya sobatku tadi. Setelah aku jelasin caranya,kita berdua menuju ke pagar untuk mengaitkan gembok cinta tadi. Setelah terpasang, ada 2 kunci yang disediakan,..nah, satu untuk Pak Warsito yang ingin praktek tadi, dan yang satu aku bawa.

"..Terus,..setelah gembok terpasang, nama sudah tertulis,..apa yang harus saya lakukan ?". Tanya Pak Warsito kepadaku.

"Letakkan tangan di dada, sambil pegang kunci ,pak..!, terus.. anda membuat permohonan dalam hati dan pejamkan mata.!", Jawabku. "..Sudah belum.?! jika sudah,.. pegang tanganku, dan teriakan kata SARANG HE YO...!.. ( Saya mencintaimu ) ,terus berbarengan dan lempar kuncinya..!". Tambahku pada dia.

Nah, saat kita mulai melakukan prosesi itu, ternyata, pak Warsito sangat menjiwai dan memegang tanganku dengan serta berteriak dengan sangat keras sampai beberapa pasang kekasih dari banyak negara yang hadir melihat kami semua..,dan kemudian pak Warsito melemparkan kunci gembok itu jauh dan jatuh ke bawah tebing yang tidak tentu rimbanya.

" Wah,..lega rasanya..bener gitu tadi prosedurnya, ya !? ", Tanyanya padaku dan masih memegang tanganku erat.

Belum sempat aku jawab, sepasang kekasih yang menurut dugaanku adalah orang korea tadi, tiba tiba mendekat padaku dengan wajah yang tidak ramah seperti tersinggung sambil bertanya, " Excuse me, are you,both a gay couple ?!." if so, please,.don't do that here in Namsan Seoul Tower. This area is for sacred normal couple..!". (Maaf,.apakah ada sepasang kekasih homo ?, jika iya,.tolong jangan lakukan itu di Tower Seoul ini..Tempat ini hanya untuk pasangan kekasih yang suci dan normal )

Alamak..,gara gara pak Warsito,.aku mulai dari mana nih harus menjelaskan hal ini pada orang Korea tadi..πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜ΆπŸ˜·

Seoul, 15013020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Haaaahaaahaaa.....lucu pak, makanya....pakai tutorial lawan jenis jangan sesama

16 Jan
Balas

ha.ha..siap,bu..

19 Jan

Cerita yang menarik. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Jan
Balas

Trimakasih ,bu ,apresiasinya..

19 Jan

ha.ha..siippp.

16 Jan
Balas



search

New Post