Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
EIFFEL,..!,  Lhah,..kok malah buang air kecil di depan toilet ??.

EIFFEL,..!, Lhah,..kok malah buang air kecil di depan toilet ??.

EIFFEL,..!,

Lhah,..kok malah buang air kecil di depan toilet ??.

Maaf,aku tidak bermaksud menceritakan hal hal yang melanggar kesopanan,walaupun judulnya seperti di atas. Anggap saja itu Clickbait (Judul untuk membuat orang penasaran agar membaca isi cerita, walaupun niatnya juga begitu sih.). Juga, anda jangan nyari mana foto toiletnya ya. 😄.

Selepas agenda kunjunganku ke Universitat de Paris atau lebih dikenal dengan Paris-Sorbonne University dimana lokasi kampus ini tidak jauh dari menara Eiffel yang terkenal di seluruh dunia itu. Maka, aku dan temanku yang sudah seperti adikku sendiri, yaitu ibu Lies Muhshonati, serta 1 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas di Jerman, tapi asli Medan, namanya Harry,(Dengar dengar IPK nya selama kuliah selalu mendapatkan nilai wutuh,yaitu 4.00,.pandai banget anak dari Medan ini niih), kami bertiga bersegera bergegas ke lokasi menara Eiffel yang terletak di Champ de Mars 5, Avenue, Anatole. Jika anda sudah nonton film Indonesia "Eiffel, I'm in love.!",film yang settingnya ada di kota Paris itu..nah, jika Sudah,..artinya anda dan saya sekarang sudah semakin tua niih, karena itu film untuk kalangan remaja..😁.

Oh,iya..Menara Eiffel, dibangun oleh Insinyur Gustave Eiffel, sedangkan arsiteknya adalah Stephen Sauvestre dan masih ada lagi insinyur untuk konstruksi besinya. Menara itu mulai dibangun 28 Januari 1887. Nah,untuk menghormati nama pembuatnya diambillah nama belakang dari Gustave Eiffel,.jadilah Eiffel tower atau Menara Eiffel.

Kami sempat mengunjungi Arc de Triomphe, tugu kemenangan dari Napoleon Bonaparte untuk menghormati jasa para tentara Perancis yang gugur di medan perang. Bangunan ini, perasaan, meniru tugu selamat datang di Simpang lima Kediri, Jawa timur tuuh.ha.ha. 😷😁.

Selanjutnya, kami juga berputar mengelilingi menara tower yang tingginya 1.063 meter dan anda harus bayar 2 Euro jika mau naik ke lantai 2 yang tingginya 276 meter untuk menikmati pemandangan kota Paris. Setiap hari, khususnya hari Sabtu, Para wisatawan dari seluruh penjuru dunia tumpah ruah di lapangan di bawah menara itu. Mereka berbicara dalam bahasa mereka masing masing...riuh ramai, juga gaduh..dan rasanya, telingaku seperti kemasukan tawon, lalat, nyamuk, burung madu,atau apalah,.pokoknya jika diniati untuk mendengarkan secara serius ,ya..bisa rebounding gratis daah,..wong aku sendiri gak tahu artinya semua. Bisa bisa pas pulang harus ke dokter spesialis THT nih. 😄.

Karena udara saat itu masih dingin sekali, sekitar 5 derajat celsius..mohon maaf,..kami harus sering mencari toilet untuk buang air kecil. Nah,.. permasalahannya,.begitu luasnya lapangan menara Eiffel itu yang dengan jumlah pengunjung yang mencapai ribuan orang, hanya tersedia 4 atau 6 toilet di masing masing penjuru lapangan. Hadeeh,segera deeh, kami bertiga antri di salah satu Toilet sebelah timur. Mau tahu jumlah antriannya? kurang lebih ada 75 orang dari seluruh dunia termasuk kami. Mau pindah ke toilet lain,juga terlihat antriannya sama panjangnya,.jadi enggan dan eman untuk pindah dan antri lagi. Haduuh,gak kebayang deeh,ternyata,hanya menahan pipis saja,rasanya gak bisa diceritakan, makanya, terkadang aku menari nari,meloncat loncat juga menyilangkan kaki hanya untuk menahan itu tuuh. Akhirnya, tinggal satu orang lagi giliranku..Alhamdulillah,rasanya membayangkan hari kemerdekaan Perancis..tapi ups,..tiba tiba ada bule wanita cantik lari dari jauh dan tidak mau antri,..dia memohon dan minta ijin mau pakai toilet duluan namun ibu didepanku yang dari kostum dan bahasanya bisa aku tebak pasti dari India,sedangkan gadis bule yang dari logat bahasa Inggrisnya yang mengucapkan huruf "R" sangat jelas sekali dari bahasanya, aku tebak pasti dari Rusia. Gadis bule tadi bingung...jika antri pasti sudah keburu tuh ,dijamin gak tahan, dan sambil meringis dan terlihat giginya yang rapi dengan wajah pucat.

Tiba tiba,seperti ada halilintar menyambar mataku..'Juueddaaarrr..!',. Karena dia tidak diijinkan oleh orang orang dalam antrian untuk masuk toilet tanpa antri, gadis bule itu tadi tiba tiba langsung saja buka celana dan buang air kecil,maaf,pipis di depan toilet karena sudah tidak tahan. Yang jadi masalah, itu adalah di depanku persis. Ya ampuun ,...jika dianggap rejeki kok begini, jika dianggap musibah kok rasanya aku tidak mau menghindar..jadi salting deeh,..apalagi ,temanku ibu Lies, melihatku sambil berteriak meledekku .:" Hayoooo, melihat apa !..waah..,dapat rejeki ya..!" . Sambil setengah malu, aku beralasan dan menjawab sekenanya : " Bu,.saat pertama melihat tadi,aku tidak berkedip karena itu pertama kali,dan tidak sengaja,.jika sudah menoleh dan berkedip, serta mau melihat lagi,..itu yang dihitung dosa..!".🤣🤣.

Sebenarnya, di negara maju dan modern seperti Paris, atau Zurich ,Swiss, juga Jerman itu ada banyak toilet umum di stasiun bus atau kereta api ,mall, dan Subway,.tapi anehnya, jika mau pipis di situ, kita harus memasukkan uang koin 2 Euro agar pintunya terbuka, lha, kalau dikurs ke Rupiah ya kurang lebih 30 ribu. Wow..pipis saja lho,.30 ribu rupiah, terus bayangin jika sehari pipis 5 kali ,sudah 150 ribu rupiah..haduuh. Dan jika buang air kecil sembarangan,sampai tertangkap pihak berwajib..dendanya 100 Euro,..wes kalikan sendiri. Makanya,bersyukurlah kita semua nih bebas tinggal di negeri nan elok,yaitu Indonesia tercinta.

Karena, Coba bandingkan dengan biaya toilet umum semisal di pasar atau terminal bus Bungurasih,Surabaya., sekali pipis, cuman bayar 1000 rupiah,.muraahhh buaangett tuh. Pernah,aku selepas perjalanan dan turun di terminal bus surabaya itu, begitu ke toilet ,aku buang air kecil,..terus aku beri uang kertas 2000 Rupiah, .eh..,dibilangin oleh penjaganya, : 'Maaf pak ! ,uang kembalian 1000 peraknya gak ada ..!', Belum sampai aku mau bilang jika gak ada ya sudah, gitu..Eehh,..si penjaga menambahi, : Sekali lagi maaf ya, karena kembaliannya seribu rupiah tadi enggak ada,..maaf,..Bapak pipis lagi saja ya sebagai pengganti kembalian...!.".

Haduuh..maakk,..sudah habiss, bro.!.😷 😑😓😓

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak...kalau saya di sana hampir kecopetan saat antri mau ke toilet

16 Jan
Balas

iya bu,..copetnya sedikit nekad di sana..yaah,harus tetap waspada,bu..

19 Jan

mantap pak..semoga sehat selalu..

14 Jan
Balas

siap,pak..utk bapak juga ya

19 Jan



search

New Post